Gangguan dan Perubahan Jaringan Internet


Assalamu’alaikum wr. wb.

Dengan ini diberitahukan bahwa :

Pertama : Sejak 22 Februari 2017, terjadi kerusakan pada Router utama yang berfungsi mengatur lalu lintas data dan koneksi internet di FKG dan RSGM Baiturrahmah, akibatnya sambungan internet di FKG dan RSGM terputus total. Hal ini juga mengakibatkan tidak bisa diakses semua website milik FKG dan RSGM. Saat ini kami sedang berusaha untuk bisa segera melakukan perbaikan dan mengembalikan layanan internet secepatnya.

Kedua : Sejak hari ini, 27 Februari 2017, FKG Universitas Baiturrahmah dan PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) Area SUMBAR telah merealisasi pemasangan layanan Wifi.id Managed Service (WMS) di FKG dan RSGM Baiturrahmah. Untuk itu, seluruh civitas akademik bisa memanfaatkan Wi-Fi yang telah disediakan oleh TELKOM secara gratis. Kami menyediakan 10 buah titik akses wifi yang tersebar baik di dalam gedung maupun diluar gedung yang masing-masing memiliki kecepatan akses hingga 20 Mbps, sehingga total kecepatan WMS di kampus FKG dan RSGM mencapai 200 Mbps. Dosen, karyawan dan mahasiswa dapat menggunakan koneksi wireless dengan memilih SSID [email protected] (gratis tanpa perlu beli voucher wifi.id).

Ketiga : Jika jaringan lokal milik FKG kembali berfungsi seperti semula, civitas akademik dapat memilih jaringan mana yang akan digunakan.

 

Update 20/03/2017 : Jaringan lokal FKG sudah berfungsi normal kembali baik yang menggunakan kabel LAN maupun wireless dengan SSID DOSEN/KARY UNBRAH (WPA2) dan RSGM Baiturrahmah (Open). Seluruh civitas akademik dapat menggunakannya sebagai alternatif koneksi wifi.id.

 

Perhatian! : Apabila koneksi tiba-tiba terputus, silahkan buka url http://unbrah.ac.id melalui browser dimana anda akan diarahkan menuju landing page captive portal, kemudian silahkan menekan tombol “LANJUTKAN” pada kolom yang terdapat di halaman tersebut.

 

Demikian pengumuman ini. Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi Tim IT FKG/RSGM. Terima kasih.

Wassalammu’alaikum wr. wb.

Tim IT FKG UNBRAH

Anda memiliki pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *