Mahasiswa FKG Unbrah Juara Tiga Unsyiah Scientific Dental Competition 2019


Dua orang mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Baiturrahmah Padang menjadi juara ketiga kegiatan presentasi dalam Unsyiah Scientific Dental Competition (USDC) yang diselenggarakan di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh 14 hingga 15 Desember 2019.

Dekan FKG Unbrah drg. Citra Lestari, M.Dsc, Sp.Perio menyebutkan kedua mahasiswa tersebut atas nama Fadhla Ariny dan Qurrata Akyuni Yusena.

Dalam kegiatan yang diperuntukkan untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi di Indonesia tersebut, Fadhla dan Qurrata yang masuk kategori Literature Review berada di bawah juara pertama Universitas Brawijaya dan tuan rumah Unsyiah di posisi kedua.

Kedua mahasiswa tersebut menampilkan presentasi makalah berjudul “Kajian Pasta Gigi Herbal Ekstrak Daun Sirih Untuk Penurunan Plak Gigi”

Pada pemberian penghargaan tersebut Fadhla Ariny dan Qurrata Akyuni Yusena menerima piagam dari Wakil Dekan I FKG Unsyiah drg. Sri Rezeki, Sp.PM.

Sebelum menerima penghargaan ranking ketiga, Fadhla dan Qurrata masuk lima besar bersama empat tim lainnya. Keempat tim tersebut yakni Universitas Brawijaya yang dipimpin oleh Anak Agung Sri Andyani Paramita, Unsyiah dipimpin oleh Dewa Judhistira Guntara, UGM oleh Muhammad Akhsan Pridatama, Universitas Jember dipimpin oleh Verayati.

Menurut Dekan FKG tentu ini menjadi pencapaian yang baik bagi mahasiswa sekaligus sebagai motivasi mahasiswa lainnya untuk mendapatkan prestasi serupa bahkan melebihi di sektor lainnya.

Anda memiliki pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published.