FKG Unbrah, Unand, UGM dan PDGI Tandatangani Kerja Sama Tridharma Perguruan Tinggi


Fakultas Kedokteran Gigi dari tiga kampus yakni Universitas Baiturrahmah, Universitas Andalas (Unand), Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Padang menandatangani MoU kerja sama yang berkaitan dengan Tridharma Perguruan Tinggi Jumat 28 Februari 2020, di Auditorium Unbrah Padang.

Penandatanganan ini masing-masing diwakili oleh Dekan FKG Unbrah drg. Citra Lestari, M.DSc, SP Perio, Wakil Dekan FKG UGM Dr.drg. Juni Handajani, M.Kes, Ph.D, Dekan FKG Unand Prof. Dr. Emriadi, M.S dan dari PDGI Padang Drg. Dedi Sumantri, M.DSc.

Dalam kegiatan yang juga termasuk dalam promosi Prodi S2 Ilmu Kedokteran Gigi Klinis (IKGK) Minat Periodonsia, Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S mengapresiasi adanya kerja sama ini. Menurutnya kerja sama lintas instansi ini akan menguntungkan dalam pengembangan bidang kedokteran gigi di masa depan.

Terkait adanya prodi S2 IKGK Minat Periodonsia di UGM, rektor berharap dapat menjadi pilihan berikutnya mahasiswa yang akan melanjutkan studinya. Mengingat juga kata rektor saat ini kebutuhan dokter gigi yang banyak hampir di semua daerah.

Di samping itu kerja sama ini dapat menginisiasi peluang magang mahasiswa sesuai program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait kampus merdeka.

Sementara itu Dekan FKG Unbrah mengatakan kerja sama ini dimulai dengan pengabdian masyarakat di panti asuhan PGAI Jati. Ke depan juga akan dilaksanakan kerja sama lainnya.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan seminar oleh salah satu perwakilan UGM dan promosi Prodi IKGK minat Periodonsia.

Bagi FKG, UGM merupakan instansi yang cukup penting untuk kerja sama mengingat juga banyak lulusan di dosen FKG Unbrah merupakan alumni UGM.

Senada itu Wakil Dekan II Dr. drg. Juni Handajani, M.Kes, Ph. D juga menyatakan kesiapan FKG UGM untuk mengembangkan sayap kerja sama. Terkait prodi yang dipromosikan saat ini pihaknya dengan senang hati menerima lulusan Unand atau Unbrah untuk melanjutkan studi.

Hadir perwakilan UGM dalam kegiatan itu sebanyak 14 orang yang terdiri atas Wakil Dekan, Ketua Prodi, Mahasiswa hingga tenaga kependidikan.

Anda memiliki pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

Pengumuman