Indonesia’s Next Top Dentist 2020 – FKG Universitas Baiturrahmah


Rabu, 26 Februari 2020, 3M Indonesia Divisi Oral Care bekerjasama dengan PT. Cobra Dental Indonesia mengadakan kegiatan kompetisi yang bertajuk “Dental Faculty Competition: Indonesia’s Next Top Dentist 2020” di FKG Universitas Baiturrahmah Padang. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan klinis mahasiswa kepaniteraan klinik dalam menggunakan alat dan bahan kedokteran gigi serta membangkitkan semangat berkompetisi antara mahasiswa untuk menjadi dokter gigi dengan kompetensi yang unggul.

Kasus yang dilombakan pada audisi tahap awal ini adalah “Kelas I – G.V. Black.” Peserta diminta untuk mendokumentasikan hasil kerjanya dan menulis resume tentang kasus yang ditangani. Hasil dokumentasi dan resume dikumpulkan kepada tim juri dan diunggah di media sosial “3M Oral Care Id Facebook Fanpage” maksimal satu minggu dari tanggal kompetisi.

Kompetisi ini diikuti oleh peserta didik Program Profesi Dokter Gigi FKG Unbrah sebanyak 30 orang dengan hasil akhir 3 orang pemenang. Pemenang (Juara 1) dari kompetisi tingkat Fakultas ini akan diundang untuk mengikuti kompetisi final tingkat nasional pada tanggal 28 Maret 2020 di 3M & Cobra Learning Center, Jl. Warung Jati Barat 22C, Pejaten, Jakarta Selatan. Pemenang Juara 1, 2 dan 3 dari kompetisi tahap Final nantinya akan diberangkatkan ke Kompetisi Tingkat Regional.

Tim juri terdiri dari tiga dosen FKG Unbrah, yaitu drg. Dharmawangsa, M.Kes; Dr. drg. Efa Ismardianita, M.Kes.; dan Dr. drg. Widyawati, M.Kes., Sp. KG. Pemenang dipilih berdasarkan kriteria anatomi, kesesuaian warna, hasil akhir dan hasil pemolesan.

Berikut adalah pemenang kompetisi tahap awal 3M-Cobra Dental Indonesia di FKG Universitas Baiturrahmah:

Juara 1: M. Taufiq Hamdani Nasution

Juara 2: Fadil Muhammad Pashya

Juara 3: Rizka Alwafi

Selamat kepada pemenang.

Anda memiliki pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published.