FKG dan RSGM Unbrah Donasikan Bantuan APD ke Rumah Sakit Penanganan Covid-19


Fakultas Kedokteran Gigi dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Baiturrahmah mendonasikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Penanganan Penyakit Covid-19 yakni RSUD Dr Rasyidin Padang dan RS Pendidikan Unand dan Puskesmas Seberang Padang pada Sabtu 18 April 2020.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unbrah drg. Citra Lestari, MDSc, Sp.Perio mengatakan APD ini berupa Hazmat Suit, masker N 95, 10 kotak surgical mask atau masker medis, 11 googles , face shields dan 8 Jeriken Karbol sereh sebagai desinfektan.

Kesemua APD itu diserahkan langsung oleh perwakilan FKG dan RSGM Unbrah yang terdiri atas Dr. Drg. Edrizal, Sp. Ort dan tim drg. Rifani, pak Ismail, pak Ivan dan Pak Sabar.

Dan diterima langsung oleh Kadinkes Sumbar dr. Hj. Merry Yuliesday, MARS, Direktur RSUD dr. Rasidin Padang dr. Hj. Herlin Sridjani, M.Kes, Dirut RSP Unand Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp. B., Sp. U dan Kepala Bidang Pelayanan Medis RSP Unand drg. Harfindo Nismal, Sp. BM.

Harapannya kata Dekan, APD ini dapat membantu dokter, perawat dan tenaga medis yang berada di garda terdepan untuk melancarkan tugasnya menangani pasien Covid-19.

Terlebih dua rumah sakit tersebut saat ini telah menjadi rujukan pasien penderita Covid-19 di samping RSUP M. Djamil di Padang.

Langkah ini juga menjadi salah satu upaya FKG dan RSGM Unbrah serta Unbrah secara keseluruhan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya wilayah Sumbar.

Dalam hal ini pihaknya akan terus memfasilitasi penyaluran donasi terkait penanganan Covid-19. Baik berupa APD, vitamib, susu, madu dan sebagainya.

Anda memiliki pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

Pengumuman