FKG Unbrah Laksanakan Yudisium SKG Secara Daring


Perwakilan lulusan mahasiswa FKG tengah dilantik dalam yudisium

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Baiturrahmah melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah dokter gigi muda atau lulusan Pendidikan Dokter Gigi secara dalam jaringan Pada Rabu 19 Agustus 2020 melalui platform zoom yang di siarkan Langsung di Youtube Channel FKG UNBRAH.

Dalam Yudisium tersebut sebanyak 17 Sarjana Kedokteran Gigi di ambil sumpah dan dilepas untuk mengikuti kepaniteraan klinik di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unbrah.

Dalam kegiatan itu dua orang perwakilan lulusan SKG dilantik langsung oleh Wakil Dekan I FKG Dr.drg. Yenita Alamsyah, M.Kes yang diikuti 15 lulusan lain yang mengikuti di rumah masing-masing.

Sedangkan pemakaian baju koas dilakukan oleh Wakil Dekan III FKG Unbrag Dr. drg. Efa Ismardianita, M.Kes sementara Dekan FKG drg. Citra Lestari, MDSc, Sp-Perio mengikuti dari rumah secara daring.

Foto bersama usai kegiatan.

Dalam sambutannya usai pelantikan Dekan FKG menyebutkan lulusan mahasiswa SKG hingga Yudisium saat ini telah mencapai 1.787 orang. Lulusan tersebut telah menjadi dokter dan tersebar di berbagai rumah sakit, klinik dan instansi kesehatan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Dekan mengajak ketujuh belas SKG tersebut untuk disiplin dan dapat lulus tepat waktu usai menjadi Koas. Terpenting kata Dekan mahasiswa dapat praktik dengan baik sehingga lulus tepat waktu dalam UKMPPDG nantinya.

Menurut dekan lulus UKMPPDG kemudian menjadi dokter gigi adalah hal terpenting bagi semua mahasiswa Kedokteran Gigi.

Sementara itu di akhir kegiatan Dekan menyerahkan lulusan S1-KG ini kepada Direktur RSGM Unbrah Dr.drg. Widyawati, M.Kes, Sp-KG

Anda memiliki pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *