Dosen FKG Unbrah Menangi Penghargaan Artikel Berkualitas Tinggi Kemristek- BRIN 2020


Dosen Universitas Baiturrahmah dari Fakultas Kedokteran Gigi drg. Valendriyani Ningrum, Ph.D menjadi pemenang penghargaan artikel berkualitas tinggi Kementerian Riset dan Teknologi Kemristek -BRIN tahun 2020.

Lulusan Universitas di Taiwan tersebut meraih penghargaan bidang kesehatan dan obat setelah artikelnya terbit di jurnal science terindeks scopus dengan nilai 3,99.

Apresiasi dari penghargaan tersebut kemristek memberikan insentif sebesar Rp50 juta kepada dosen yang bersangkutan.

Rektor Universitas Baiturrahmah Prof Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S mengapresiasi capaian ini dan berharap menjadi percontohan bagi dosen lainnya.

Menurut Rektor dosen perlu meningkatkan intensitas serta kualitas dari penelitiannya.

Sebab saat ini kualitas dosen juga ditentukan oleh kemampuan meneliti mengabdi serta membuat artikel terindeks scopus.

sejauh ini kata Rektor, apa yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat telah mulai mengarah pada pengembangan tersebut.

Harapannya ke depan ini dapat konsisten dan dosen yang memiliki prestasi seperti drg. Valendriyani terus bertambah.

Sementara itu drg. Valendriyani menjadi bagian dari lima penghargaan yang diberikan Kemristek BRIN melalui Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual gunaa menginisiasi program bantuan pemerintah berupa Pemberian Penghargaan di Lingkungan Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan.

Bidang lain yang mendapat penghargaan yakni Hak Kekayaan Intelektual, Artikel Ilmiah Bidang Non Kesehatan dan Obat, Penulis Produktif, dan Peningkatan Kualitas Jurnal Ilmiah

Anda memiliki pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published.