Wakil Dekan III FKG Unbrah Meninggal Dunia


Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Dr. drg. Efa Ismardianita, M.Kes meninggal dunia dikarenakan sakit pada Minggu 29 November 2020 di Padang dan dikebumikan pada Senin 30 November 2020 di Solok.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S yang ikut melepas kepergiannya di RSUP M Jamil Padang Minggu 29 November 2020 menyatakan kehilangan yang mendalam dengan kepergian salah satu dosen senior di FKG Unbrah tersebut.

Menurut Rektor Dr. drg. Efa Ismardianita, M.Kes merupakan salah satu dosen disiplin dan cukup profesional dalam melaksanakan tugas serta kerjanya.

“Pernah saat tidak bisa menghadiri rapat manajemen, beliau selau menyampaikan izinnya kepada pimpinan,” ujar Rektor.

Selain seorang pribadi yang disiplin dan baik, Rektor juga menilai Dr. drg. Efa Ismardianita, M.Kes seorang yang potensial dalam bidang akademik.

Menurut Rektor bersama dosen FKG lainnya Dr. drg. Efa Ismardianita, M.Kes menjadi salah satu yang potensial menjadi profesor dalam waktu dekat.

“Hingga menutup matanya pun kata Rektor Dr. drg. Efa Ismardianita, M.Kes seorang yang baik dan tenang,” pungkasnya.

Dekan FKG drg. Citra Lestari, MDSc, Sp-Perio juga menyatakan kehilangan yang mendalam karena merasa almarhumah adalah dosen sekaligus seniornya di FKG.

“Di jajaran pimpinan, beliau sangat menghormati atasannya meski lebih senior dan kerap menjadi tempat curhat junior serta mahasiswanya” kata Dekan.

Tentunya kata Dekan semua civitas akademika Unbrah khususnya FKG telah kehilangan sosok yang keibuan, profesional dan pekerja keras.

Untuk itu dekan berharap civitas akademika yang ditinggalkan mampu menjadi penerus almarhumah serta melanjutkan perjuangannya dalam memajukan kampus ke depan.

Sementara itu pada Senin pagi jenasah Dr. drg. Efa Ismardianita, M.Kes dikebumikan di Kota Solok yang tidak lain merupakan kampung halamannya. Selamat Jalan Bu Efa.

Anda memiliki pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Terbaru

Pengumuman