FKG Gelar Webinar Nasional Kedokteran Gigi dengan Tema “Problems and Strategies to Respond The New Normal Area”


Kegiatan webinar nasional daring FKG.

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Menggelar kegiatan webinar nasional kedokteran gigi dengan tema “Problems and Strategies to Respond The New Normal Area” pada Sabtu 23 Januari 2021 hingga Minggu 24 Januari 2021.

Kegiatan ini menghadirkan empat narasumber bidang Kedokteran Gigi di Indonesia dan dilaksanakan melalui Aplikasi ZOOM yang diikuti ratusan peserta.

Empat narasumber tersebut yakni drg. Andy Wirahadikusumah, Sp.Pros yang menyampaikan tentang “bagaimana menghadapi treatment prosthodontic pada era new normal”.

Kemudian drg. Aulia Yudha Prawira, Sp.Perio yang menyampaikan tentang “perio consideration for succesfull dental restoration”

Narasumber berikutnya adalah drg. Griya Ridha Raharja yang memaparkan tentang “bisakah dokter gigi menghadapi era revolusi industri 4.0?”. Sedangkan drg. Tengku Annisa Utami, MARS menerangkan tentang “problems and strategies to respond the new normal era as dentist and dental students.

Dekan FKG.

Kegiatan ini diinisiasi oleh BEM Fakultas Kedokteran Gigi bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) serta didukung oleh Fakultas Kedokteran Gigi Unbrah.

Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S yang membuka kegiatan pada Sabtu (23/1) mengapresiasi kegiatan seminar berskala nasional tersebut.

Terutama saat pandemi ini kata Rektor kegiatan melalui daring lebih diprioritaskan sebab kesempatan diskusi dengan banyak pesohor atau tokoh ternama menjadi besar karena hanya lewat livestreaming.

Terkait tema yang diangkat kata Rektor, diharapkan seminar ini dapat memberikan pemahaman dan ilmu bagi peserta yang sebagian besar mahasiswa tentang posisi dan kondisi kedokteran gigi dalam era new normal.

Mahasiswa FKG.

Dengan demikian mahasiswa akan dapat menyesuaikan dengan kehidupan new normal termasuk dalam hal belajar, praktik dan praktik klinik.

Sedangkan Dekan Kedokteran Gigi Unbrah drg. Citra Lestari, MDSc, Sp.Perio menyambut baik kegiatan ini dan diharapkan manfaatnya dapat dirasakan oleh mahasiswa.

Meskipun dilaksanakan daring, mahasiswa FKG sebagian hadir di pusat kegiatan di Auditorium Kampus Unbrah dengan protokol kesehatan Covid-19.

drg. Aulia Yudha Prawira, Sp.Perio
“perio consideration for succesfull dental restoration”
drg. Andy Wirahadikusumah, Sp.Pros
“bagaimana menghadapi treatment prosthodontic pada era new normal”
drg. Griya Ridha Raharja
“bisakah dokter gigi menghadapi era revolusi industri 4.0?”
drg. Tengku Annisa Utami, MARS
“problems and strategies to respond the new normal era as dentist and dental students”

Anda memiliki pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *