RSGM Unbrah Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Terhadap Nakes


Direktur RSGM sedang melakukan proses vaksinasi.

Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Baiturrahmah (Unbrah) melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap 63 orang tenaga kesehatan dan non kesehatan unit tersebut pada Jumat 5 Februari 2021 di RSGM Unbrah Jalan Sungai Sapih Padang.

Direktur RSGM Dr. drg. Edrizal Sp.Ort mengatakan vaksinasi terhadap 63 orang anggota di RSGM menjadi gelombang pertama dari rencana vaksinasi di RSGM.

Gelombang kedua akan dilaksanakan 14 hari usai vaksinasi gelombang pertama terhadap 350 mahasiswa koas yang sedang kuliah.

Kegiatan vaksinasi sebagai pemenuhan kewajiban nakes dilakukan vaksinasi pencegahan Covid-19 yang juga telah dilaksanakan di banyak tempat di Indonesia. Untuk itu direktur berharap usai vaksinasi ini tenaga kesehatan di RSGM dapat terhindar dari Covid-19 dengan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dekan FKG tengah discreening sebelum divaksin.

Adapun tema yang diambil untuk kegiatan vaksinasi ini “Demi kau dan si buah hati aku wajib divaksinasi”. Artinya kata direktur, tujuan divaksinasi untuk juga menyelamatkan pasangan dan anaknya.

Sementara itu Rektor Unbrah yang membuka kegiatan vaksinasi mengapresiasi kegiatan vaksinasi tersebut karena menjadi bagian kepercayaan kepada pemerintah. Menurutnya dengan upaya vaksinasi tersebut juga telah menjadi komitmen RSGM dalam memutus rantai Covid-19 sekaligus menjaga kesehatan tubuh.

Rektor membuka kegiatan vaksinasi.

Upaya ini juga dapat menjadi bagian dari edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan Covid-19 dengan diberi vaksin.

Sedangkan Dekan FKG Unbrah drg. Citra Lestari, MDS.c, Sp-Perio menyebutkan tim vaksinator yang melakukan vaksin yakni dari Nakes RSI Siti Rahmah. Setelah ini akan dilaksanakan vaksinasi terhadap mahasiswa yang tengah melaksanakan praktik co-ass di RSGM.

Vaksinator tengah memberikan arahan terkait vaksinasi.

Kegiatan vaksin sendiri dimulai pukul 09.20 yang dimulai oleh direktur RSGM dan Dekan FKG serta dilanjutkan dengan vaksinasi tenaga kesehatan lainnya.

Anda memiliki pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *