LP3M Unbrah Gelar Audit Mutu Internal 2021 Fakultas Kedokteran Gigi Secara Daring


AMI FKG.

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unbrah menggelar kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) 2021 untuk Prodi S1- Pendidikan Dokter Gigi dan Prodi Profesi Dokter Gigi secara daring melalui aplikasi ZOOM pada Rabu hingga Kamis 28 Juli-29 Juli 2021.

Ketua LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, M.Sc dalam sambutannya mengatakan AMI ini dilaksanakan untuk melihat kesesuaian antara rencana program dan fakta di lapangan.

Hal ini katanya semacam pemeriksaan akreditasi mini yang juga sebagai bahan persiapan akreditasi institusi yang saat ini tengah dilaksanakan.

Setelah dilaksanaan AMI ini tambah Prof Novirman masing-masing Prodi wajib melakukan rapat tinjauan manajemen AMI karena merupakan salah satu indikator dalam penilaian akreditasi institusi.

Ketua LP3M Unbrah.

Minimal sebutnya dilaksanakan usai tiga minggu pelaksanaan AMI dan hasilnya sudah keluar. Manfaatnya untuk menyamakan persepsi sekaligus mengidentifikasi PTK atau temuan sehingga dapat diperbaiki berikutnya.

Sebagai persiapan akreditasi melalui AMI ini juga menuntut pimpinan kampus seperti fakultas dan Prodi memahami dan mengetahui data yang ada di institusinya.

Jangan sampai Pangkalan Data Dikti hanya diketahui oleh segelintir orang, sebab pemeriksaan akreditasi sudah dilakukan Dikti setahun sebelum berakhirnya masa akreditasi.

Sementara itu Sekretaris LP3M Unbrah Ira Suryanis, S.ST, M.Keb menyebutkan AMI untuk S1 – Pendidikan Dokter Gigi dipimpin oleh Sri Oktarina, SKM, MKM sebagai ketua auditor, Sri Oktarina, SKM, MKM dan Dila Nevo Dasril, M.Si sebagai anggotanya.

Sekretaris LP3M Unbrah.

Sedangkan untuk Profesi Dokter Gigi dipimpin oleh dirinya dengan anggota Sevilla Ukhtil Huvaid, SKM, M.Kes dan dr. Meta Oktora, Sp.PA,M.Biomed.

Sementara itu Ketua Auditor untuk S1-Pendidikan Dokter Gigi Sri Oktarina, SKM, MKM mengatakan kegiatan AMI di Fakultas Kedokteran Gigi terakhir dilaksanakan pada 2019 lalu.

Sedangkan re-akreditasi prodinya oleh LAMPTkes pada 2024 setelah terakreditasi B pada 2020 lalu.

Dekan FKG Unbrah Dr. drg. Citra Lestari MDS.c, Sp-Perio mengapresiasi adanya kegiatan AMI ini sebagai rujukan fakultas dan prodi dalam mengukur kualitas di berbagai aspek.

Kegiatan hari pertama ini diikuti secara daring oleh seluruh civitas akademika FKG Unbrah, khususnya pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan.

Anda memiliki pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published.