FKG Unbrah Gelar Kegiatan Kuliah Pakar dan Penandatanganan Kerja Sama Dengan FKG Universitas Mahasaraswati dan Unand


Masing-masing dekan FKG Unbrah,
dan Unmas saling memperlihatkan 
dokumen kerjasama.

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang menggelar kegiatan kuliah pakar dan penandatanganan kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar pada Selasa 17 Mei 2022 yang dihelat di Ruang Auditorium Unbrah.

Kegiatan Kuliah Pakar ini menghadirkan dua dosen dari Unmas yakni Dekan FKG Universitas Mahasaraswati Dr. drg. Dewa Made Wedagama Sp.KG menyampaikan tentang “In Office Bleaching at Daily Practice”. Dan Wakil Dekan I FKG Universitas Mahasaraswati Dr. drg. Moch Taha Ma’ruf, M.Eng menyampaikan materi dengan judul “Prinsip Ergonomi Dalam Praktek Dokter Gigi”.

Dekan FKG Unbrah Dr. drg. Citra Lestari, MDSc, Sp Perio dalam sambutannya menyampaikan bahwa kuliah pakar dari kedua dosen ini menjadi upaya mengisi kerja sama yang dilaksanakan pada hari ini bersamaan juga dengan Unand dan Unmas yang dipusatkan di Unbrah.

Dekan FKG Unbrah.

Menurut Dekan saat ini kegiatan kerja sama perlu menjadi sebuah upaya kolaborasi dalam mengembangkan satu institusi dengan institusi lainnya dalam hal ini bidang Kedokteran Gigi.

Pemaparan kuliah pakar oleh

Dekan FKG Unmas.

Terlebih tambahnya, saat ini FKG Unmas telah mendapat akreditasi A dari LAMPTKes dan FKG Unbrah sedang mengupayakan ke arah tersebut.

Kedatangan kedua dosen yang juga merupakan pimpinan FKG di Unmas dalam memberikan kuliah pakar dapat memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan bagi mahasiswa dan civitas akademika FKG Unbrah.

Senada itu Dekan FKG Universitas Mahasaraswati Dr. drg. Dewa Made Wedagama Sp.KG juga menyambut baik adanya kerja sama dengan Unbrah dan Unand yang nantinya akan menjadi gerbang awal untuk kolaborasi pengembangan ilmu dan penelitian tentang b idang kedokteran gigi.

Menurutnya banyak hal yang bisa dikerjasamakan dan tentunya akan membantu pengembangan kedua belah institusi dalam mewujudkan pembangunan pendidikan tinggi.

Kegiatan Kuliah Pakar.

Dalam kuliahnya Dekan FKG Universitas Mahasaraswati Dr. drg. Dewa Made Wedagama Sp.KG menyampaikan beragam tips dan pengetahuan tentang “Office Bleaching at Daily Practice”.

Kuliah ini disambut antusias oleh mahasiswa yang ikut serta baik dari Unbrah maupun Unand. Termasuk juga kuliah Dr. drg. Moch Taha Ma’ruf, M.Eng menyampaikan materi dengan judul “Prinsip Ergonomi Dalam Praktek Dokter Gigi”.

Sementara itu pada kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama FKG Unbrah diwakili oleh Dekan FKG Unbrah Dr. drg. Citra Lestari, MDSc, Sp Perio sedangkan FKG Unmas oleh Dekan FKG Unmas Dr. drg. Dewa Made Wedagama Sp.KG. Sedangkan Unand diwakili oleh Ketua PDGI Padang Drg. Dedi Sumantri, M.DSc.

Foto bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Unbrah Dr. rer. nat. Ir. Syafrimen Yasin, M.S, M.Sc, Direktur RSGM Unand Drg. Harfindo Nismal, Sp.BM dan pimpinan FKG Unbrah.

Di samping mahasiswa FKG Unbrah , hadir juga mahasiswa dari FKG Unand yang mengikuti kegiatan pakar tersebut.

Di akhir acara dilaksanakan foto bersama antara pimpinan FKG Unbrah, FKG Unand dan FKG Unmas serta Civitas Akademika lainnya.

Anda memiliki pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published.