Visi, Misi dan Tujuan

Logo FKG Univ. Baiturrahmah

VISI FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNBRAH


Menjadi Fakultas Kedokteran Gigi terkemuka di Indonesia yang menghasilkan sarjana kedokteran gigi dan dokter gigi yang profesional dan berakhlakul karimah dengan keunggulan di bidang kegawatdaruratan medik.

 

VISI Program Studi Kedokteran Gigi :

Menjadi Program Studi Kedokteran Gigi terkemuka di Indonesia yang menghasilkan sarjana kedokteran gigi yang profesional dan berakhlakul karimah dengan keunggulan di bidang kegawatdaruratan medik.

--

VISI Program Studi Profesi Dokter Gigi :

Menjadi Program Studi Profesi Dokter Gigi terkemuka di Indonesia yang menghasilkan dokter gigi yang profesional dan berakhlakul karimah dengan keunggulan di bidang kegawatdaruratan medik.

 

MISI


  1. Melaksanakan sarjana kedokteran gigi dan dokter gigi yang berkualitas dengan berpedoman pada Standar Kompetensi Dokter Gigi Indonesia (SKDGI) dan perkembangan IPTEKDOKGI sehingga mampu bersaing di tingkat nasional berlandaskan nilai-nilai akhlakul karimah.
  2. Mengintegrasikan manajemen dan pelayanan kegawatdaruratan medik di bidang kedokteran gigi dalam sarjana kedokteran gigi dan profesi dokter gigi.
  3. Melaksanakan penelitian ilmiah dan mempublikasikan hasil penelitian pada jurnal nasional dan internasional.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk pengamalan IPTEKDOKGI dalam mewujudkan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.
  5. Menyelenggarakan dan mengembangkan kerjasama yang produktif dan saling menguntungkan dengan lembaga dan instansi lain dalam bidang kedokteran gigi baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.

 

TUJUAN


  1. Menghasilkan lulusan sarjana kedokteran gigi dan dokter gigi profesional, yang kompeten di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Bidang Ilmu Kedokteran Gigi (IPTEKDOKGI) sesuai perkembangan global serta mampu bersaing di tingkat nasional.
  2. Menghasilkan lulusan sarjana kedokteran gigi dan dokter gigi yang unggul di bidang kegawatdaruratan medik dengan kemampuan tambahan dalam manajemen dan pelayanan kegawadarutan medik, khususnya di bidang kedokteran gigi.
  3. Menghasilkan lulusan sarjana kedokteran gigi dan dokter gigi berakhlakul karimah yang mempunyai sikap sabar, jujur, disiplin, dan tolong menolong.
  4. Menghasilkan lulusan sarjana kedokteran gigi dan dokter gigi yang mampu mengembangkan, menerapkan IPTEKDOKGI melalui pendidikan kedokteran gigi berkelanjutan.
  5. Menyelenggarakan dan mengembangkan kerja sama yang produktif dan saling menguntungkan dengan lembaga dan instansi lain dalam bidang kedokteran gigi baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.