FKG Unbrah Gelar Angkat Sumpah Dokter Gigi Ke-93

 

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unbrah menggelar Kegiatan Angkat Sumpah Dokter Gigi Ke-93 Pada Kamis 27 Juni 2024 di Auditorium Kampus Aie Pacah Padang. Dekan FKG Unbrah Dr. drg. Citra Lestari, MDSc, Sp-Perio mengatakan ada pencapaian dalam UKMP2DG khususnya dalam OSCE karena menjadi nomor dua di seluruh Indonesia dengan tingkat kelulusan 100 persen. Dia menyebutkan dalam kegiatan Angkat Sumpah ini sebanyak 15 orang First Taker dinyatakan lulus dan 14 Re-Taker sehingga jumlahnya sebanyak 29 dokter gigi yang dilantik. Dengan tambahan tersebut ujar Dekan , drg yang dihasilkan Unbrah telah mencapai 1.853 orang di mana sebanyak 1.000 orang saat ini bekerja dan praktik di Sumbar.

Pencapaian ini mengikuti capaian FKG pada awal bulan ini yang mendapatkan akreditasi Unggul dari LAMPTKes. Sementara itu Ketua PDGI Wilayah Sumbar drg. Busril, MPH mengatakan para lulusan dokter gigi harus menjaga etika Kedokteran Gigi setelah bekerja atau praktik nantinya. Salah satunya ujar dia, banyak dokter gigi menyalahi etika seperti mempromosikan diri dengan memperlihatkan proses dalam praktik yang jelas tidak boleh dilakukan.

Seharusnya untuk memperoleh apresiasi dari pasien atau masyarakat dibuktikan melalui kerja keras dan terus meningkatkan skill. Harapan ke depan kata drg Busril, agar lulusan Unbrah dapat meningkatkan skill di berbagai aspek agar menjadi dokter gigi yang berdaya saing. Senada hal itu Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, MS mengapresiasi dokter gigi yang resmi diambil sumpah ini. Harapannya agar para dokter gigi dari Unbrah ini memenuhi kebutuhan dokter gigi di Indonesia yang saat ini baru memiliki rasio 1:12.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X