LP3M Unbrah Gelar AMI Keuangan FKG

Lembaga Pengembangan Pengajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unbrah menggelar Audit Mutu Internal (AMI) Keuangan Fakultas Kedokteran Gigi pada Jumat-Sabtu 1 sampai 2 Desember 2023 di Ruangan FKG Unbrah Padang

Kepala LP3M Unbrah Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, Msc, IPU, ASEAN (Eng) mengatakan bahwa AMI Keuangan FKG ini menjadi yang pertama dari audit yang dilakukan LP3M Unbrah terhadap bidang keuangan. Selama ini ujar Prof Novirman, AMI lebih tertuju pada bidang akademik, pelayanan, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Terobosan ini sebutnya diharapkan dapat menjadi awal LP3M Unbrah untuk mengaudit sistem pengelolaan keuangan di unit, fakultas, lembaga dan prodi di Unbrah.

Terlebih dalam akreditasi ini termasuk dalam kriteria lima yakni keuangan dan sarana prasarana, sehingga bagi FKG AMI ini dapat mendukung tujuan Prodi untuk meraih akreditasi unggulan. Sementara itu Dekan FKG Unbrah Dr. drg. Citra Lestari, MDSc, Sp-Perio mengatakan Audit ini akan mengacu pada pengelolaan keuangan yang dilaksanakan di fakultas dalam tiga tahun terakhir. Termasuk ke dalamnya pengelolaan untuk peruntukkan beberapa sarana prasarana dan beberapa serapan dana lainnya.

Tentunya kata Dekan, dengan adanya AMI ini akan ada transparansi dalam pengelolaan keuangan sehingga dapat dilaporkan sebagai bahan untuk akreditasi yang akan prosesnya akan dimulai pada 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan di KG Unbrah mulai Wakil Dekan I, II, III , KTU, Kasubbag Keuangan, Kaprodi Pendidikan Dokter Gigi dan Kaprodi Profesi Dokter Gigi.

@infofkgunbrah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X